cool hit counter

Lembaga Seni Budaya dan Olahraga - Persyarikatan Muhammadiyah

Lembaga Seni Budaya dan Olahraga
.: Home > Berita > LSBO PP Muhammadiyah Adakan Festival Muharram 1433 H

Homepage

LSBO PP Muhammadiyah Adakan Festival Muharram 1433 H

Senin, 21-11-2011
Dibaca: 3742

LSBO PP Muhammadiyah, bekerjasama dengan Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, akan menyelenggarakan Festival Muharram 1433 H, Jum'at s.d. Ahad, 25 s.d. 27 November 2011. Demikian disampaikan oleh Wakil Sekretaris LSBO PP Muhammadiyah, Tri Mulyono, S.T., kepada Redaksi. Festival Muharram 1433 H ini digelar di Kampus 1 dan Kampus 2 Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, menyajikan serangkaian kegiatan bernuansa seni dan budaya Islami.

Menurut Tri Mulyono, rangkaian kegiatan Festival Muharram 1433 H ini melibatkan belasan seniman, sastrawan dan para ahli seni budaya Muslim bertaraf nasional, bahkan internasional. Secara garis besar, kegiatan yang terangkai dalam Festival Muharram kali ini antara lain adalah

  • Pameran Seni Rupa Islami, dengan menampilkan hasil-hasil karya seni kelas wahid dari para perupa terkemuka, semisal Timbul Raharjo, Syaiful Adnan, Robert Nashrullah, Djandjang, dan lain-lain. Diselenggarakan mulai Jum'at, 25 November 2011, pukul 16.00 s.d. Ahad, 27 November, pukul 16.00 di Kampus 1 UAD, Jalan Kapas 9 Semaki Yogyakarta
  • Pidato Budaya, oleh Prof. Dr. H. M. Amien Rais, M.A., Sabtu, 26 November 2011, pukul 12.00-13.00, di Kampus 1 UAD.
  • Lauching dan Pembahasan karya-karya sastra warga dan simpatisan Muhammadiyah, Sabtu, 26 November 2011, mulai pukul 14.00 s.d. 17.30, di Kampus 1 UAD, dan dilanjutkan pukul 18.30 s.d. selesai, di Kampus 2 UAD. Buku-buku karya sastra yang akan dilaunching dan dibahas antara lain adalah: Novel Rimba Kaban karya Syafril Teha Noor, Kepak Sayap Jiwa karya Mustofa W. Hasyim, dan beberapa buku kumpulan puisi serta sebuah buku Antologi Cerpen berjudul Ibuku Perawan persembahan dari Lingkaran Sastra Papyrus Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Cairo, Mesir.
  • Seminar dan Workshop Nasional: Pendidikan Seni Budaya sebagai Wahana Pembentukan Karakter Bangsa dalam rangka Implementasi Dakwah Kultural Muhammadiyah, menghadirkan tokoh-tokoh di bidang pendidikan maupun praktisi seni budaya, seperti Prof. Dr. Nanang Rizali, M.S.D., Dr. Hersapandi Projonagoro, Dr. Andre Indrawan, M.Hum. M.Mus.St., Dr. Timbul Raharjo, Dra. Diah Uswatun Nurhayati, M.Pd., dan lain-lain.

Selaku penyelenggara, LSBO PP Muhammadiyah berharap acara ini dapat memberi manfaat bagi banyak pihak, khususnya dalam rangka pengembangan seni budaya yang Islami.


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website